Jurusan Rumpun Ilmu Sosial dan Humaniora UI
Pernahkah anda merasa rendah diri ataupun kurang percaya diri ketika anda masuk ke dalam jurusan IPS (ilmu pengetahuan sosial) ketika anda di jenjang SMA. Anda merasa kalah pintar dan kalah gengsi dengan teman anda yang masuk kedalam jurusan IPA (ilmu pengetahuan alam). Namu tahukah anda sebenarnya jursan IPS memiliki peluang yang lebih luas bila dibandingkan dengan jurusan IPA terutama di dalam dunia kerja. 

Berbagai posisi bergengsi di sebuah persahaan biasanya dipegang oleh orang yang berlatar belakan IPS. Oleh karena itu berbanggalah jika andaberada pada jurusan IPS, karena anda dapat meneruskan kuliah ke jurusan – jurusan bergengsi yang berlatarbelakang sosial di berbagai univrsitas bagus di Indonesia. salah satu best university in Indonesia yang memiliki banyak jurusan berlatar sosial adalah universitas Indonesia.

Universitas Indonesia merupakan universitas yang dijuluki sabagai green kampus. Hal ini dikarenakan best university in indonesia ini memiliki kampus yang sangat luas dengan hutan kota dan danau alami di dalamnya. Universitas indonesia memiliki banyak fakultas dan jurusan yang termasuk ke dalam Rumpun Ilmu Sosial dan Humaniora, berikut adalah beberapa diantaranya :

Fakultas Hukum, dengan satu program studi yaitu hukum
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dengan program studi Ilmu ekonomi, Managemen, Akutansi, Ekonomi islam dan Bisnis Islam
Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, dengan program studiBahasa dan kebudayaan Korea, Bahasa dan Sastra Belanda, Arkeologi, Ilmu filsafat, Sastra Indonesia, Sastra Inggris dan beberapa jurusan lainnya.
Fakultas Psikologi, dengan satu program studi yaitu psikologi
Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, dengan program studi Ilmu politik, Ilmu komunikasi, Sosiologi, Antropologi sosial, Krominologi, Ilmu hubungan international, dan Ilmu kesejahteraan sosial
Fakultas Administrasi

Itulah beberpa jurusan yang termasuk kedalam rumpun ilmu sosial dan humaniora yang dapat anda pilih bagi anda yang memiliki latar belakang jurusan IPS ketika SMA. Kesemua jurusan tersebut di lengkapi olehfasilitas yang dimiliki oleh universitas indonesia, seperti perpustakaan, laboratorium, dan beberapa fasilitas lainnya. Best university in Indonesiayang menjadi pilihan terbaik anda adalah universitas Indonesia.


Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top