“Untuk menyambut para tamu di hari yang Fitri, maka anda bisa menyajikan berbagai kue kering. Salah satu kue kering yang bisa anda sajikan yaitu Kue Keciput yang merupakan Resep Kue Lebaran Terbaru. Untuk menambah manis rasa Kue Keciput, maka anda bisa menggunakan gula pasir Gulaku”

Lebaran tinggal beberapa bulan lagi, untuk itu bagi anda yang selalu menyediakan berbagai kue lebaran. Akan tetapi anda merasa bosan menyediakan kue lebaran yang itu-itu saja, maka anda bisa mencoba untuk mengolah kue lebaran terbaru. Salah satu kue lebaran yang bisa anda olah yaitu Kue Keciput. Resep Kue Lebaran terbaru ini bisa anda olah dengan bahan-bahan yang mudah.
Kue Keciput sendiri memiliki bentuk yang sedikit mirip dengan kue onde, akan tetapi kue keciput memiliki tekstur yang kering, renyah dan juga berbentuk bola-bola kecil. Kue ini dibaluri dengan wijen yang membuat kue ini lebih beraroma dan juga lebih enak.

Untuk bisa mengolah resep kue lebaran terbaru yang satu ini, maka anda bisa menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu seperti:
250 gram tepung terigu protein sedang
1 butir telur
30 gram cokelat bubuk
3 sendok makan gula pasir (anda bisa menggunakan gula pasir Gulaku)
½ sendok teh garam
1 sendok teh baking powder
minyak goreng secukupnya
150 gram wijen


Setelah semua bahan tersedia, maka anda bisa mengocok gula pasir Gulaku dan juga telur. Kocok sampai kedua bahan tercampur merata dan juga gula pasir larut. Selanjutnya anda bisa mencampurkan tepung terigu, coklat bubuk, garam dan juga baking powder. Aduk semua bahan sampai rata. Langkah berikutnya yaitu anda bisa mencampurkan telur tang telah dicampur gula tadi sedikit demi sedikit ke dalam adonan tadi. Aduk terus sampai tercampur merata dan juga adonan kalis. Selanjutnya bentuk adonan menjadi bulat-bulat sebesar kelereng. Kemudian gulingkan adonan yang telah dibulat-bulatkan tadi diatas wijen sampai rata. Lakukan langkah-langkah tersebut sampai adonan habis. Langkah selanjutnya anda bisa menggoreng adonan yang telah digulingkan di atas wijen tadi dengan menggunakan minyak panas sedang sampai kue berwarna kuning kecoklatan dan juga kering. Anda bisa mengangkatnya dan meniriskannya. Setelah kue ini dingin, anda bisa menyimpannya ke dalam toples kedap udara agar bisa tahan lama dan tetap renyah.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top