Pentingnya Kecerdasan Spiritual Dalam Kehidupan
Meraih kesuksesan merupakan hal yang cukup sulit, dan tentunya membutuhkan perjuangan serta pengorbanan. Namun, akan lebih mudah apabila anda memiliki kecerdasan spiritual yang tinggi. Karenanya, SQ merupakan hal penting dalam kehidupan.

Menjadi pribadi yang baik merupakan idaman semua orang, hanya saja sering kali dalam prosesnya terasa cukup berat dan sulit. Apabila anda merasakan hal yang sama. Perlu dikaji kembali, seberapa baikkah kecerdasan spiritual atau SQ diri anda. 
Pentingnya Kecerdasan Spiritual Dalam Kehidupan
Mengapa SQ? Mengingat SQ yang memiliki peranan cukup penting dalam menentukan kepribadian setiap orang. Apabila SQ yang dimilki atau tertanam sangat rendah, maka sudah pasti orang yang bersangkutan memiliki kondisi kehidupan yang menghawatirkan. 

Dalam arti lain, kehidupannya jauh dari rasa ketenangan, kedamaian bahkan kebahagiaan. Sekalipun memiliki harta yang berlimpah dan lain sebagainya. Karena ketenangan, kedamaian dan kebahagian letaknya bukanlah pada sisi materi, melainkan imateri atau jiwa.

Untuk itu, tak heran apabila SQ dinilai sangat penting. Adapun cara untuk mengasah dan meningkatkannya. Perlu dilakukan sejak dini, bahkan ketika masih dalam kandungan. Dan tentu orang tuanyalah yang harus berperan aktif dalam hal ini. Apabila tidak ditanamkan sejak kecil, kemungkinan akan sulit ditanamkan setelah anak beranjak dewasa. Meski, pada akhirnya akan berhasil walaupun membutuhkan niat dan tekad yang bulat. 

Nah, berbicara mengenai SQ, bahwasannya jenis kecerdasan yang satu ini memiliki pengaruh atau peranan penting dalam kehidupan setiap orang bagi masa depannya. Seperti apa? Simak penjelasannya di bawah ini!

1. Dengan SQ yang tinggi, maka akan semakin mudah bagi anda untuk meraih kesuksesan. 
Sukses dalam karir, sekolah, berumah tangga dan lain sebagainya. Mengapa bisa terjadi? Mengingat SQ dapat membantu anda untuk lebih mengenai mengenai kekurangan dan kelebihan diri sendiri. Kemudian berusaha untuk meningkatkan potensi atau kelebihan yang dimiliki.

2. Memiliki wawasan yang lebih luas.
Karena orang dengan kecerdasan spiritual tinggi dapat dengan mudah untuk membukan pikirannya dalam menerima beragam informasi. Dan mampu berpikir secara luas dengan melihat dari sudut pandang yang berbeda dari orang lain.

3. Mendorong untuk menjadi seseorang yang lebih bijaksana. 
Karena dalam setiap keadaan mampu berpikir secara holistic atau menyeluruh, kemudian melihat dengan berbagai sudut pandang. Sehingga mampu mempertimbangkan segala sesuatu dengan matang.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top