Sebagai mahasiswa Ini baru Anda harus masuk lebih awal untuk menyiapkan diri. Terlebih lagi biasanya ada semacam pengenalan yang dilakukan oleh para senior kaliang. Usahakan untuk datang 20-30 sebelum waktu masuk di Universitas Indonesia. Bila Anda sudah kuliah di best university in Indonesia, rubahlah kemalasan Anda. Jadilah rajin dan perbaiki diri agar selalu menjadi lebih baik.

Langkah itu juga membari Anda beberapa waktu untuk mengelilingi ruangan, atau mengumpulkan materi Anda sehingga Anda benar-benar siap dan tidak terganggu saat kelas dimulai. Pastikan Anda menyelesaikan tugas untuk hari pertama kelas, karena mereka sering masuk langsung ke materi. Tugas "pra-hari pertama" ini biasanya diberikan melalui e-mail, diposkan secara online atau dicetak jadi tetap waspada.

Bawa peralatan Anda lengkap, termasuk laptop. Membawa laptop Anda saat kuliah di best University in Indonesia adalah cara cepat dan sederhana untuk menyelesaikan tugas. Terutama di kelas yang lebih besar, para profesor tidak akan punya waktu untuk berhenti kuliah pada pertengahan diskusi hanya untuk memastikan Anda terjebak.

Anda mungkin terbiasa dengan lingkungan yang lebih santai di mana para guru dapat meluangkan lebih banyak waktu untuk menjelaskan konsep. Tapi, ingat sekarang Anda kuliah di Universitas Indonesia, para dosen memiliki rencana sendiri untuk apa yang harus dipenuhi pada hari itu.

Bersiaplah untuk memperhatikan dan mencatat apa saja yang mungkin perlu klarifikasi.
Berpikirlah terbuka tentang teman sekelas Anda. Hal ini bisa sangat membantu bila berhasil mengikuti kursus. Jangan menutup semua koneksi sosial potensial di kelas hanya karena Anda senang dengan teman-teman yang mempunyai minat sama dengan Anda. Teman-teman sekelas bisa membentuk kelompok belajar yang hebat. Jika Anda termasuk didalam kelompok itu, bisa membuat Anda menyelesaikan semua tugas dari dosen best university in Indonesia dengan cepat.

Jangan pernah meremehkan kemampuan teman sekelas. Tapi, anggaplah mereka selalu lebih baik daripada Anda. Sehingga, semangat belajar semakin membara dan Anda. Ingat, Universitas Indonesia adalah best University in Indonesia. Bisa kuliah disana adalah berkah yang harus dijaga. Menjadi yang terbaik itu cita-cita yang mesti Anda wujudkan.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top