cara menghilangkan ketombe dengan cepat

Bagi anda yang belum mengetahui bagaimana cara menghilangkan ketombe dengan cepat secara alami, ada baiknya anda membaca artikel ini hingga tuntas agar anda bisa mengetahui ada salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan ketombe dengan sangat cepat dan efektif. Sebagaimana kita ketahui bahwa ketombe merupakan keadaan dimana kulit dibagian kepala mati dan mengering. Wajar saja sebenarnya ada kulit kepala yang mati dan mengelupas. Namun pada beberapa orang, masalah ini menjadi semakin parah dan menyebabkan kepala terasa gatal. 

Kondisi kulit kepala yang memiliki ketombe begitui sangat mengganggu. Gatal yang dirasakan bisa mengganggu aktifitas anda sehari – hari. Selain itu, rambut anda menjadi terlihat tidak sehat, lusuh dan tidak enak dipandang. Nah, salah satu cara menghilangkan ketombe dengan cepat yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis hingga saat ini dipercaya memiliki kemampuan untuk menghilangkan ketombe dengan sangat cepat dan efektif.
Adapun cara menghilangkan ketombe dengan cepat menggunakan jeruk nipis adalah sebagai berikut :

  1. Jeruk Nipis Untuk Keramas. Bilasan terakhir saat keramas dengan menggunakan air perasan jeruk nipis akan memberikan hasil yang sangat baik. Cukup dengan mencampurkan air jeruk nipis ke dalam air bilasan rambut terakhir dan biarkan meresap ke kulit kepala. Perawatan yang simpel ini efektif untuk mengembalikan kelembaban alami rambut dan kulit kepala kita. Asam pada jeruk nipis akan membantu mengelupas sel kulit mati di kulit kepala dan dengan demikian melenyapkan ketombe.
  2. Jeruk Nipis dan Minyak Kelapa. Hangatkan empat sendok makan minyak kelapa, dan campurkan dua sendok makan perasan jeruk nipis sampai merata. Kemudian pakailah di kulit kepala sambil dipijat, diamkan sekitar 15 menit. Setelah itu cuci rambut dengan sampo yang ringan. Lakukan perawatan ini paling sedikit 3 kali seminggu bisa membantu menjaga tingkat PH yang ideal di kulit kepala dan cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis. Tambahkan dua sendok makan minyak kastor untuk hasil yang lebih baik.
  3. Jeruk Nipis dan Minyak Zaitun. Campur dua sendok makan minyak zaitun dan dua sendok makan air perasan jeruk nipis. Hangatkan campuran ini sedikit dan gunakan ke kulit kepala dan rambut Anda. Pijat lembut dengan ujung jari dan biarkan 30 menit agar meresap kedalam kulit kepala. Lalu cuci dengan air bersih yang dingin.

Demikian beberapa cara menghilangkan ketombe dengan cepat menggunakan jeruk nipis. Hilangkan ketombe anda dengan mengkombinasikannya menggunakan shampo anti ketombe. Salah satu shampoo anti ketombe yang bisa anda gunakan adalah shampo Clear. Clear merupakan merk shampoo yang sudah terkenal mampu menghilangkan ketombe secara efektif asalkan digunakan secara rutin dan teratur.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top