4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Modem
Banyaknya warnet yang sekarang lebih mudah ditemui ditambah dengan smatphone yang menghadirkan kemudahan untuk akses interet. Tetap saja keberadaan modem menjadi bagian penting yang banyak dipilih untuk bisa melakukan akses dunia maya. Kepraktisannya untuk bisa dibawa kemanapun dan bisa digunakan kapanpun dengan harga yang terjangkau menjadi sebagian dari pertimbangan memilih modem untuk akses internet. Apalagi sekarang ini telah banyak beredar modem 4G yang menawarkan berbagai kemudahan untuk akses internet.

Akan tetapi banyak orang yang membeli modem 4G hanya melihat dari segi harganya, bahkan menganggap modem 4G yang mahal pasti kualitasnya bagus. Padahal untuk soal harga tidak menjamin 100% bahwa modem 4G yang dipilih adalah terbaik. Karena sedikitnya ada 4 hal lainnya yang perlu diperhatikan untuk bisa mendapatkan modem 4G terbaik.

1. Pilihan jaringan modem. Untuk pilihan jaringan modem yang bisa dipilih misalnya dengan tipe GSM atau CDMA. Untuk hal ini bisa disesuaikan dengan jaringan yang ada di daerah tempat anda tinggal. Misalnya memilih jaringan CDMA dengan jangkauan EVDO REV B yang memiliki jangkauan besar dengan kecepatan internet yang cepat.

2. Layanan yang tersedia. Pada setiap modem biasanya memiliki paket untuk layanan yang berbeda-beda. Untuk paket ini misalnya bisa dipilih yang unlimited ataupun paket biasa dengan menggunakan kuota. Semuanya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing dan bagaimana juga dengan cara kerrja dari paket yang dipilih.

3. Operasi system yang dimiliki. Operasi system yang digunakan pada modem yang dipilih terutama untuk jaringan 4G pastikan telah support dengan sistem operasi yang dimiliki pada laptop atau komputer anda. Hal ini penting untuk kemudahan dalam penggunaan modemnya.

4. Jangkauan sinyal yang ada. Rasanya akan percuma jika untuk modem 4G yang dipili justru kurang begitu termanfaatkan hanya karena jangkauan sinyalnya belum ada. Untuk pilih yang memiliki jaringan dengan jangkauan terluas seperti dengan Smartfren yang memiliki jangkauan 4G terluas. 

Dengan memilih modem 4G dari modem maka modem anda adalah modem 4G terbaik yang bisa didapatkan dengan mudah.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top