Kepala gatal bisa membuat diri menjadi merasa tidak enak, terutama dalam beraktivitas. Kulit kepala yang gatal tidak tidak hanya membuat tidak nyaman. Tetapi bisa merusak kesegaran rambut dan bisa juga merusak penampilan anda. Sebab seringkali kulit kepala gatal disertai serpihan putih. Jelas ini akan memberikan rasa yang tidak nyaman pada diri terutama bila hal tersebut terjadi ketika menjalankan aktivitas sehari-hari. Ada beberapa ragam yang menyebabkan terjadinya gatal pada kulit kepala. 3 penyebabnya perlu diketahui guna untuk menemukan cara untuk mengatasi kulit kepala yang gatal. Dalam beberapa hal tersebut terdapat saran dari spesialis perawatan kulit kepala untuk mengatasi gatal pada kepala.

Cara mengatasi kulit kepala gatal memang sangat menjengkelkan, apalagi bagi anda yang sehari-hari sibuk bekerja. Tapi Anda jangan khawatir karena sekarang sudah ada shampo clear. Ketombe diakibatkan karena jamur yang tumbuh dalam kulit kepala akibat dari tidak seimbangnya kelembapan dan kulit kepala yang terlalu kering. Salah satu langkah yang harus anda lakukan adalah menggunakan shampoo anti ketombe. Anda bisa memakai shampoo clear, karena di dalamnya mengandung zinc pyrithione dan selenium. Zinc pyrithione adalah anti bakteri yang menekan perkembangan jamur penyebab ketombe dan kulit gatal. 

Kedua adalah Psioriasis. Gejala disebabkan oleh sel kulit yang tumbuh terlalu cepat sehingga membentuk bercak tebal kemerahan. Hal ini dapat diobati dengan beberapa sampo khusus. Selain itu juga bisa diberikan salep secara rutin untuk mengurangi gatal pada kepala akibat hal tersebut. Penyebab yang terakhir adalah kurap. Kurap merupakan infeksi jamur dari lapisan luar kulit kepala. Bahayanya hal ini dapat menular terutama pada anak dengan usia sekolah. Sebagai jalan untuk menghindari anda alangkah baiknya memeriksakan ke dokter. Biasanya penggunaan shampo tertentu sering dilakukan dokter untuk menghilangkan kurap pada kulit kepala anda.

Anda harus berhati-hati terutama dalam menjaga rambut dan kulit kepala. Kebersihan kulit kepala yang terjaga akan menghindarkan dari gangguan gatal pada kulit kepala. Cara mengatasi kulit kepala dalam tulisan ini masih tergolong ringan. Anda dapat menggunakan shampoo seperti shampoo clear yang merupakan produk clear indonesia.

Advertisement

 
Top